Kamis, 17 Desember 2009

Jenis-Jenis Cinta

cara merasakan Cinta bagi setiap manusia yang merasakannya pasti berbeda-beda
Cintapun diberi banyak nama. Ada yang disebut Cinta Monyet. Cinta ini bukan Cinta antara Monyet jantan dan Monyet betina. Ini Jenis Cinta yang dirasakan oleh anak-anak. Cinta ini tumbuh biasanya karena seringnya mereka bersama. Bermain bersama, ke sekolah bersama, makan di kantin bersama. Cinta jenis ini paling alami. Paling tulus. Tak menuntut. Yang mereka tau hanya saya cinta dia, dia cinta saya , dan kami bahagia.
Cinta pertama. Ini jenis Cinta yang mungkin paling sulit dilupakan. Karena cinta ini dirasakan pertama kali. Cinta yang sebenarnya. Dengan banyak pertimbangan. Dengan orang yang diinginkan. Dengan banyak impian. Cinta ini yang ajarkan kita bahwa ada tawa dalam setiap kisah. Tapi tak luput juga tangis disana. Cinta ini juga yang ajarkan kita, bagaimana indahnya perasaan memiliki dan dimiliki, bagaimana cara menghargai untuk bisa dihargai, bagaimana bahagianya bisa berbagi dengan orang yang saat itu terasa paling berarti.
Cinta sejati. Ini jenis cinta yang paling berat. Cinta jenis ini yang dirasakan mereka yang telah menemukan belahan jiwanya.. Cinta yang dirasakan kepada Dia yang tepat. Kepada Dia yang dengannya ingin dihabiskan sisa hidup. Kepada Dia yang dengannya takkan mampu kita berpisah. Kepada Dia yang dengannya kita selalu merasa lengkap, sempurna, takkan pernah merasa kurang.

Dari Jenis Cinta diatas, mungkin Cinta monyet adalah jenis cinta yang paling kusukai. Cinta dimana tak ada alasan disana. Tak perduli bagaimanapun dia.dari manapun dia.siapapun dia.karena yang kutau, Aku cinta dia.hanya itu.
Mungkin masih banyak jenis cinta yang tak kusebutkan. Harap maklum, ini keterbatasanku sebagai manusia. Karena cinta yang kujabarkan adalah cinta yang pernah dirasakan olehku dan orang2 dihidupku. Tapi bagaimanapun jenisnya, apapun bentuknya, namanya tetap Cinta. WaLau kadang melukai, tetap saja sangat indah. Rasa dimana tak ada lagi keAkuan. Yang ada hanya Dia. Hanya Dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar